Sunday, August 20, 2006

Laptopku..Jiwaku

Kemaren abis benerin "engsel" Tecra 8100 gw ke Ambasador, maklum abis dari batam kemaren ntah kenapa kedua "engsel"nya patah. Kemaren aja pas seminar di Hotel Millenium kudu pake acara "nge-ganjel" siku-sikunya dengan "koin", Kerusakan ini meyebabkan LCD-nya tidak bisa berdiri 90-derajat (lebih atau kurang), tetapi malah menjadi 180-derajat (hehehe, keren kan? kayak Tablet PC).

Parahnya lagi harga "engsel" tersebut berkisar $30USD untuk 1 buah, dan yang lebih parahnya lagi punya gw patah kedua-duanya, yang artinya gw kudu keluarin duit $60 USD supaya LCD-nya bisa berdiri lagi (hiks--). Untunglah gw punya langganan tetap yang akhirnya rela melepas kedua buah engsel seharga kurang lebih $40 USD. Jadilah di bongkar itu laptop di depan mata dan di tunggu selama kurang lebih 30 menit, yang lebih parah dan parahnya lagi tuh "engsel" cuma 1/4x ukuran "engsel" pintu kamar mandi (relatif sih, cuma kira kira 3CM gitu), sampe abang-abangnya bilang gini
si-abang : gak tau deh nih kenapa indonesia gak produksi sendiri, padahal "engsel" pintu yang harga 50 rebu itu dah bagus banget kaleee
gw : iyeee, .. kalo bisa pake "engsel" pintu mah dah gw paku sendiri kali bang:P
Alhamdulillah, sekarang dia dah bisa menunjukkan sudut 90-derajat itu gimana :P, iseng-iseng sih dah banyak yang nanya soal "buang-buang" duit beli engsel ini
Penanya : Napa gak beli yang baru aja? kan $60USD mayan buat tambah-tambah, yang itu mah dijual aja
gw :Iya sih, cuma gw gak punya duit buat nambahin $60USD ($40USD, --red) supaya dapet laptop dan yang terpenting adalah gw males konfigurasiin laptop lagi dalam waktu deket ini (tuk keperluan smeinar, demo, CTF maybe :P)
.. yu .. ah(tm)


1 comment:

  1. Kebetulan Tecra M2V saya engsel kananya patah, boleh tahu alamat dan kontak tempat service di ambasador tersebut.

    Thanks
    Usep
    uhudin@yahoo.com

    ReplyDelete