Sunday, August 13, 2006

0\/\/n3D a mobile phone via bluetooth



ini adalah screenshot dari halaman pertama paper yang aku presentasikan di "Cryptography and Wireless Security Seminar" kemaren di hotel millenium, kebetulan kemarin staff echo yang bisa hadir cuma aku dan the_day serta beberapa "individu" yang juga tergabung di dalam komunitas yang hal ini kita (aku dan the_day) kenali dari kaos echo yang mereka gunakan (ternyata "kaos" juga membuat kita saling mengenali :P).

Pada seminar sehari itu aku menyampaikan beberapa teknik bluetooth hacking baik itu bluejacking, bluesnarfing, bluebugging, bluesmack, disertai sedikit "proof of concept" (u may call it a "demo") yang aku rasa cukup berhasil memberikan pandangan tentang "celah" berbahaya yang mengancam "bluetooth devices".

Pada acara itu pula pak Budi Rahardjo menyampaikan materi tengtang kriptografi yang di beri judul "Cryptography on Spotlight" sedangkan kang Onno W. Purbo membahas detil tentang "Wireless technology" (dari setting di linux/windows, security dan perkuatan sinyal dengan kaleng :P).

Buat panita, selamat atas semua jerih payahnya dan mudah-mudahan mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman ;). keep movin forward.



2 comments:

  1. bagi papernya dunk om y3dips, kitakan mau blajar juga

    ReplyDelete
  2. Sabar yoh, insyaALLAH nanti aku post dalam bentuk artikel yang lebih mudah di pahami (dibanding file .odp) ..

    ReplyDelete