Tuesday, October 25, 2005

Laptopku Sayang ..

Eit dia ngambek lagee, abis uncompressing kernel dia gak mau loading kernel :( , Hang ??? , ternyata sekarang dia ngambek lagi. Akhirnya terpaksa aku bongkar lagi (was was gitu dech..) , pertama yang jadi target adalah hardisknya aku kira hardisknya bermasalah tapi ternyata gak pake hardiskpun tetep error (aku cobain pake LIVEcd ubuntu), aku coba install ulang juga gagal di ACPI error, wayoh .. (padahal aku emang gak berpengalaman dengan laptopz error).

Akhirnya semuanya aku pretelin, aku lepas batere, cdrom drive, hardisk, memori dan sangkarnya sambil aku cari cari di internet tentang infonya, eh nemuin kalo Tecra 8100 itu permasalahannya adalah di slot memori, akhirnya memori aku cobain satu satu [aku punya 2 buah 128], Ajaib Nyala, wuih aku gak yakin, coba tuker Slot [dengan 1 memori] wuih gak nyala :( , coba pake memori satunya [masih cuma dipasang 1] , di slot yang pertama nyala eh di slot kedua dia gak nyala, aku pasang dua duanya dia balik nge-hang di uncompressing kernel... nah lo? ternyata slot memorinya satunay error, n praktis sekarang gw pake memori 128 :( [ada yang asik disini, buat ngeload XP SP2 , buih berasa lemot abis, tapi ngeload ubuntu tidak terlalu significant (inget, ini loading awal loh :P) , karena /swap gw 1 GB :P] , alhasil semaleman gw nyariin tempat jual memori untuk tecra 8100 dan dapet merk "kingston" tetapi maksimalnya cuma 256 tipe KTT SO100 , hiks hiks.. nah ini juga belum tau beli dimana.. besok deh tanya temen, yang penting bukan motherboard atau error yang parah lainnya, sekarang laptopnya dah bisa jalan walau kudu tertatih tatih :p

No comments:

Post a Comment